Alasan Upamecano Pilih Bayern Ketimbang Klub Lain

Alasan Upamecano Pilih Bayern Ketimbang Klub Lain : Dayot Upamecano mengambil keputusan untuk pindah ke Bayern Munich pada musim 2021/2022 mendatang. Keputusan ini dinilai cukup mengejutkan karena Upamecano memiliki banyak penawaran menarik lainnya.

Nama Upamecano sudah menonjol sejak pindah ke RB Leipzig pada Januari 2017. Usai meredup di musim 2018/2019 akibat cedera lutut, Upamecano tampil gemilang di musim 2019/2020.

Upamecano memiliki skill penuh sebagai seorang bek. Tidak hanya tangguh dalam hal bertahan dan terlibat dalam duel satu lawan satu, Upamecano juga memiliki kemampuan akumulasi yang sangat baik.

Kepindahan Upamecano ke Bayern disepakati, meski ia masih bermain untuk RB Leipzig. Pemain berusia 22 tahun itu baru akan bergabung dengan Die Roten pada Juli 2021.

Upamecano memang memiliki banyak penawaran menarik dari klub-klub Inggris. Liverpool, Arsenal dan Manchester United sangat tertarik padanya. Namun, Upamecano punya alasan kenapa dia memilih pindah ke Bayern.

“Saya relatif cepat memutuskan apakah saya ingin bertahan di Jerman dan di Bundesliga. Saya suka di sini, level permainan, suporter, stadionnya,” ujar Upamecano seperti dikutip dari Goal International.

“Saat Bayern Munich menghubungi Anda, Anda sangat bangga. Mereka tidak melangkah lebih tinggi, terutama saat Anda bermain di Leipzig,” lanjut Upamecano.

Menariknya, transfer Dayot Upamecano ke Bayern juga akan diikuti oleh sosok besar lainnya dari RB Leipzig. Julian Nagelsmann resmi menerima tawaran melatih Bayern Munich musim depan.

Bayern pun menebus kontrak Nagelsmann dengan RB Leipzig dengan nilai 25 juta euro.

“Dia pelatih hebat. Kami tidak memikirkan musim depan sekarang, kami semua memikirkan ini, dan kami ingin memenangi DFB Pokal melawan Dortmund dan menyempurnakan performa terbaik kami musim 2016-2017,” kata Upamecano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*