Chelsea Klub Terbaik Di London

Chelsea Klub Terbaik Di London : Sahib menyebut Chelsea tim terbaik di London. Pukulan trofi blues dalam dua dekade terakhir ini cukup untuk menunjukkan daya tahan para blues.

Terakhir, pada Minggu (30/5/2021), Chelsea menutup trofi Liga Champions 2020/21. Mereka diproklamasikan sebagai juara setelah mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 di final.

Chelsea menang dengan satu gol dari Kai Havertz di menit 42. Pemain termahal Chelsea dalam sejarah mencetak gol setelah menerima umpan dari Mason Mount.

Trofi tambahan ini melengkapi koleksi Chelsea menjadi 17 gelar dalam 20 tahun terakhir, terbanyak di antara tim-tim Inggris lainnya.

Jika patokannya adalah gelar yang diraih sepanjang waktu, maka Liverpool dan Manchester United masih yang terbaik. Namun, jika penghitungan tersebut merupakan pencapaian terbaru, maka Chelsea harus menghitungnya.

Chelsea telah berkembang pesat dalam dua dekade terakhir. Gelar Liga Champions musim 2020/2021 merupakan gelar ke-17 yang diraih Chelsea dalam 20 tahun terakhir.

Chelsea juga menjadi klub dengan gelar terbanyak di Inggris. Sekali lagi, hanya prestasi dalam 20 tahun terakhir yang dihitung. Chelsea lebih unggul dari Man City yang meraih 13 gelar.

Manchester United yang punya sejarah romantis di awal 2000-an bersama Sir Alex Ferguson juga mengoleksi 13 gelar. Sedangkan Arsenal dan Liverpool memiliki sembilan gelar dalam 20 tahun terakhir.

Dengan menjadi tim terbaik di Inggris dalam 20 tahun terakhir, berarti Chelsea memang pantas disebut sebagai tim terbaik di London.

London adalah kota terbesar di Inggris, terdapat banyak klub sepak bola di kota ini. Selain Chelsea, masih ada Arsenal, Tottenham, West Ham, Crystal Palace, dan yang terbaru Brentford.

Di antara 6 tim ini, jika trofi menjadi patokan, Chelsea jelas jauh di depan. Dalam 20 tahun terakhir, 17 trofi Chelsea jauh lebih unggul dari Arsenal yang hanya meraih 9 trofi.

Perbedaan 8 trofi antara Chelsea dan Arsenal ini menunjukkan bahwa status tim terbaik London telah berubah. Arsenal mungkin pernah menjadi nomor satu di masa lalu, tetapi sekarang Chelsea lebih layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*