Gawat Barcelona Terancam Gagal Pertahankan Ansu Fati

Gawat Barcelona Terancam Gagal Pertahankan Ansu Fati : Kabar buruk datang untuk Barcelona. Proses negosiasi kontrak baru Ansu Fati dikabarkan terhenti dan berpotensi gagal.

Sejak musim lalu, Fati menjadi bintang baru di skuat Barcelona. Performa bagus di lini serang Blaugrana sudah ditunjukkan sejak dilancarkan Ronald Koeman.

Saat ini banyak spekulasi tentang masa depan Fati karena kontraknya akan berakhir pada 2022. Namun Barcelona tidak berhenti dan berupaya untuk memperpanjang kontraknya.

El Nacional mengklaim proses negosiasi kontrak baru Fati terhambat. Ada dua faktor yang dikabarkan menjadi penyebab gagalnya proses negosiasi kontrak baru Fati.

Faktor pertama yang membuat proses negosiasi kontrak terhenti adalah faktor klausul pelepasan.

Barcelona dikabarkan ingin memberikan klausul pelepasan yang sangat tinggi untuk Fati. Mereka ingin memasang klausul pembelian senilai satu miliar euro untuk penyerang muda itu.

Menurut laporan itu, agen Fati, Jorge Mendes, tidak setuju dengan nilai klausul pelepasan yang dianggap terlalu besar.

Faktor kedua yang melumpuhkan proses negosiasi adalah faktor durasi kontrak.

Barcelona dikabarkan ingin mengikat Fati dengan kontrak jangka panjang. Namun Jorge Mendes hanya ingin Fati mendapatkan tambahan kontrak dua tahun hingga 2024.

Alasan Mendes meminta durasi kontrak yang pendek adalah agar sebelum tahun 2024 ia bisa memperbaharui kontrak Fati dengan nilai yang lebih tinggi saat keuangan Barcelona jauh lebih stabil.

Posisi Fati saat ini sedang diawasi oleh banyak klub terbaik di Eropa.

Banyak klub yang rela memberikan tawaran besar agar Fati mau pindah dari Camp Nou pada 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*