Hasil Euro 2020, Polandia 1-2 Slovakia

Hasil Euro 2020, Polandia 1-2 Slovakia : Polandia dipaksa kalah 1-2 oleh Slovakia pada matchday 1 Grup E Euro 2021 di Saint Petersburg Stadium, Senin (14/6/2021) WIB malam.

Pada pertandingan ini, Polandia mengganti enam pemain dari tim yang terakhir berduel dalam pertandingan persahabatan melawan Islandia. Sedangkan Slovakia hanya satu perubahan.

Gol Polandia dalam pertandingan ini dicetak oleh Karol Linetty. Sementara itu, Milan Skriniar mencetak gol untuk Slovakia dan gol bunuh diri Wojciech Szczesny.

Polandia membuka pertandingan dengan inisiatif menyerang. Mereka pun sempat menekan pertahanan Slovakia.

Namun, justru Slovakia yang mampu mencetak gol pertama. Robert Mak sukses melewati dua bek rival di sayap kiri dan masuk ke kotak penalti. Kemudian dia langsung menendang bola dengan keras.

Bola membentur tiang dan kemudian memantul dari Szczesny. Sayang, bola bergulir ke arah gawang Polandia. 0-1.

Polandia berjuang untuk menyamakan skor dengan yang dipimpin oleh Robert Lewandowski. Namun mereka tidak berhasil menyamakan skor hingga turun minum.

Namun Polandia mampu mencetak gol begitu babak kedua dimulai. Karol Linetty mampu memaksimalkan umpan Rybus. 1-1.

Duel itu semakin seru. Berbagai peluang tercipta. Tapi kemudian Polandia menderita kerugian besar. Pasalnya, Krychowiak diusir keluar lapangan pada menit ke-62 setelah menerima kartu kuning keduanya dalam pertandingan tersebut.

Slovakia bisa memanfaatkan keunggulan pemain ini dengan baik. Pada menit ke-69, dari sudut kiri Polandia, Martin Skriniar berhasil mematahkan busur Szczesny dengan tendangan volinya di ujung kotak penalti.

Polandia kemudian berjuang untuk menyamakan skor. Tapi mereka tidak bisa mencetak gol sampai pertandingan usai. Slovakia akhirnya menang 1-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*