Manuel Locatelli Statistik Luar Biasanya Bersama Italia

Manuel Locatelli Statistik Luar Biasanya Bersama Italia : Manuel Locatelli patut mendapat pujian usai sukses mengantarkan Italia meraih kemenangan atas Swiss pada laga kedua penyisihan grup Euro 2020, Kamis (17/6/2021). Tak hanya mengantongi dua gol, statistiknya pun cukup cemerlang.

Gelandang Sassuolo bergabung di lini tengah oleh Jorginho dan Nicolò Barella sejak menit pertama pertandingan. Dia membuka skor untuk Azzurri pada menit ke-26, memanfaatkan assist Domenico Berardi.

Tak puas dengan satu gol, Locatelli kembali menyelipkan gol Swiss saat babak kedua hanya berlangsung tujuh menit. Gol kali ini bisa tercapai berkat bantuan gelandang Inter Nicolo Barella.

Ciro Immobile menutup kemenangan Italia dengan gol yang lahir pada menit ke-89. Hasil ini menjamin satu tempat bagi pasukan Roberto Mancini di babak 16 besar.

Statistik Locatelli dalam pertandingan ini cukup brilian. Menurut data Squawka, akurasi tembakan pria berusia 23 tahun itu mencapai 100%. Akurasi umpannya pun tak kalah cemerlang, yakni 90 persen.

Locatelli membuat 57 sentuhan selama pertandingan, termasuk empat di area penalti lawan. Selain itu, ia juga membuat 51 operan, delapan di antaranya masuk ke sepertiga terakhir lapangan.

Mantan pemain Milan itu juga melakukan tekel dan dua intersep. Tak heran jika salah satu situs statistik ternama, Whoscored, dinobatkan sebagai man of the match dengan skor 8,7.

Selanjutnya, dua gol yang dicetak dalam pertandingan ini mengukuhkan Locatelli sebagai pemain Italia ketiga yang mencetak dua gol di Piala Eropa. Atau pertama kali sejak Mario Balotelli mencetak dua gol Jerman pada 2012.

Ganda lainnya untuk Azzurri di ajang ini adalah Pierluigi Casiraghi. Dia mencetak dua gol saat membantu Italia mengalahkan Rusia 2-1 pada 1996.

Performa gemilang ini bisa menjadi kabar baik atau buruk baik bagi klub maupun fans, Juventus. Sebelum laga ini digelar, Locatelli diyakini akan dibanderol dengan harga €40 juta. Tentu saja, Sassuolo bisa memanfaatkan momen ini untuk keuntungan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*