Messi Tetap Nyawa Barcelona, Jadi Apa Barca Jika Sang Bintang Pergi

Messi Tetap Nyawa Barcelona, Jadi Apa Barca Jika Sang Bintang Pergi : Ronald Koeman sangat berharap Lionel Messi tidak hengkang dari Barcelona pada akhir musim 2020/2021. Pasalnya, sang manajer menganggap Messi masih sangat vital untuk Barcelona dan masih yang terbaik di dunia.

Musim La Liga 2020/2021 kini memasuki fase terakhirnya. Barcelona baru bermain pekan ke-37 saat menjamu Celta Vigo pada Minggu (16/5/2021) dini hari WIB di Camp Nou.

Dalam duel tersebut, Barcelona kalah 2-1. Lionel Messi telah memimpin Barcelona ke depan. Namun, brace Santi Mina membuat Barcelona kalah dan kehilangan kans merebut gelar.

Barcelona hanya memiliki satu pertandingan tersisa di musim 2020/2021. Akhir pekan mendatang ini, Los Cules akan bertandang ke kandang Eibar. Jika situasinya tidak berubah, ini akan menjadi pertandingan terakhir Messi bersama Barcelona.

Mari berharap Lionel Messi tidak pergi karena dia masih pemain terbaik di dunia. Hari ini dia membuktikan bahwa tidak mungkin bermain tanpa dia, “kata Koeman kepada Marca.

“Messi kini telah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin. Itu pertanyaan baginya.”

“Untuk saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami. Karena, jika kami tidak memiliki Messi, kami ragu siapa yang akan mencetak begitu banyak gol,” kata Koeman.

Bukan hanya Lionel Messi yang masa depannya di Barcelona diragukan. Ronald Koeman juga sama. Kegagalan merebut gelar bisa memberikan vonis buruk atas posisinya sebagai manajer Barcelona.

Beberapa sumber menyebut Koeman tidak mendapat cukup dukungan dari direksi Barcelona. Namun, rekor gemilangnya menjuarai Copa del Rey dan keputusan Xavi menandatangani kontrak baru di Al Sadd bisa jadi faktor lain.

“Saya tidak akan menjawab [pertanyaan tentang masa depan] karena saya mengatakan apa yang saya pikirkan kemarin dan saya tidak perlu mengulanginya lagi,” kata Koeman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*