Sassuolo Berhasil Mengandaskan Tuan Rumah AC Milan 2-1

Sassuolo Berhasil Mengandaskan Tuan Rumah AC Milan 2-1 : Milan harus mengakui keunggulan Sassuolo dengan skor 1-2 pada matchday 32 Serie A 2020/21 yang berlangsung di San Siro, Rabu (21/4/2021).

Milan, nyatanya, unggul lebih dulu berkat gol Hakan Calhanoglu. Sassuolo, bagaimanapun, berhasil bangkit di babak kedua dan membalikkan skor dengan dua gol dari Giacomo Raspadori.

Berkat hasil ini, Milan untuk sementara diblokir di peringkat kedua klasemen dengan 66 poin, sedangkan Sassuolo di peringkat delapan dengan 49 poin.

Milan langsung berusaha memberikan kesan memukul sejak awal pertandingan. Sayang peluang yang didapat Calhanoglu dan Diogo Dalot tak bisa membuahkan hasil.

Sassuolo juga tak mau kalah. Jeremie Boga dan Domenico Berardi sempat mengancam gawang Gianluigi Donnarumma. Namun, upaya kedua mereka belum berhasil menjadi sasaran.

Setengah jam beraksi berturut-turut, Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat aksi Calhanoglu. Gelandang asal Turki itu melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Andrea Consigli.

Di penghujung babak pertama, Sassuolo menyentuh hasil imbang jika Dalot gagal menghalau tembakan jarak dekat Berardi. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga akhir babak pertama.

Sekembalinya dari ruang ganti, Sassuolo mendominasi penguasaan bola dan memiliki peluang untuk mendapatkan peluang dengan sundulan dari Gian Marco Ferrari masih keluar.

Belum lama ini, giliran Alexis Saelemaekers dan Calhanoglu yang gagal mencetak gol. Upaya kedua Dewan dapat digagalkan.

Upaya tak kenal lelah Sassuolo untuk mendapatkan hasil imbang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Tendangan Jeremy Toljan mampu diteruskan oleh Raspadori untuk menundukkan Donnarumma.

Raspadori benar-benar mimpi buruk bagi Milan. Striker yang masuk di pertengahan babak kedua berhasil mengembalikan keunggulan Sassuolo dengan gol kedua yang dicetak pada menit ke-83.

Milan pun berusaha mencari hasil imbang. Rossoneri mendapat peluang emas saat mendapat tendangan bebas dari dalam kotak penalti. Sayangnya peluang ini belum bisa dimanfaatkan sebagai gol. Skor 1-2 untuk kemenangan Sassuolo merupakan hasil akhir pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*