Sejarah Dibuat Alisson Becker Bagi Liverpool

Sejarah Dibuat Alisson Becker Bagi Liverpool : Alisson Becker mengukir namanya di buku sejarah Liverpool usai menjadi penjaga gawang The Reds pertama yang sukses mencetak gol ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021).

Saat skor 1-1 sepertinya akan menjadi hasil akhir pertandingan ini, Alisson tampil sebagai pahlawan Liverpool. Keputusannya untuk melangkah maju di tikungan terakhir The Reds terbukti sepadan. Sundulannya berhasil merobek gawang tuan rumah.

Kemenangan ini sangat vital bagi Liverpool dalam upayanya mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Sekarang The Reds berada di posisi kelima dengan 63 poin, satu poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dan tiga poin di belakang tim urutan ketiga Leicester City.

Menurut Opta, sejak Liverpool berdiri pada 1892, Alisson menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol untuk The Reds dalam pertandingan kompetitif.

Menariknya, dari enam kiper yang berhasil mencetak gol di seluruh Premier League, Alisson menjadi kiper pertama yang masuk ke gawang lawan dengan sundulan.

Selain Alisson, lima kiper lain yang mencatatkan namanya di papan skor dalam sejarah Liga Inggris adalah Peter Schmeichel, Brad Friedel, Tim Howard, Asmir Begovic dan Paul Robinson.

Sementara itu, Alisson menjadi pencetak gol kemenangan ke-38 Liverpool, lahir pada menit ke-90 dan seterusnya dalam pertandingan Liga Inggris. Angka ini 13 kali lebih tinggi dari tim lain.

Secara keseluruhan, Liverpool telah menunjukkan semangat pantang menyerah mereka dengan mengumpulkan total 94 poin dari ketertinggalan di bawah Jurgen Klopp. Rekor ini merupakan yang tertinggi dari klub lain sejak Oktober 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*