Ziyech Mulai Tersingkir Dari Chelsea

Ziyech Mulai Tersingkir Dari Chelsea : Hakim Ziyech belum memenuhi tantangan untuk membuktikan keberaniannya di lapangan. Pemain sayap Chelsea terus mengalami kesulitan membuktikan kualitasnya sebagai bagian dari tim.

Ziyech direkrut Chelsea dari Ajax Amsterdam pada 2020. Ia bermain sangat baik di beberapa bulan pertama, namun proses adaptasinya terpengaruh cedera.

Sejak itu, Ziyech telah berulang kali absen karena cedera berulang. Pelatih beralih dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel, tetapi Ziyech tetap di posisi yang sama.

Tuchel tampak terus mendukung dan memberikan peluang, namun Ziyech belum mengembalikan kepercayaan diri itu.

Akhir pekan lalu, Ziyech kembali mendapat peluang dalam laga tandang Chelsea melawan Newcastle. The Blues menang 3-0, namun Ziyech tidak berkontribusi.

Ziyech memulai tetapi harus mundur pada menit 64. Artinya, pemain sayap Maroko ini sekali lagi gagal menanggapi kepercayaan yang diberikan oleh Tuchel.

Bahkan performa Ziyech cenderung buruk dan tidak nyambung dengan tim Chelsea. Dia terlalu mudah meraba-raba bola dan mematahkan ritme serangan The Blues.

Kali ini, penampilan buruk Ziyech tampaknya benar-benar membuat Tuchel frustrasi. Ada beberapa upaya yang dilakukan Ziyech, seperti tendangan melengkung atau jarak jauh, tetapi kontribusinya terbatas pada eksperimen.

Tercatat dari 14 pemain Chelsea yang tampil di St James’ Park, operan sukses Ziyech paling rendah, hanya mencapai 76,9%.

Yang paling sering terlihat adalah ketika Chelsea membangun serangan secara perlahan dengan passing yang bagus, momentumnya terhenti ketika operan Ziyech meleset dan tidak akurat.

Saat itulah Tuchel tampak frustrasi di pinggir lapangan. Para pemain yang dia beri kesempatan belum membuktikan diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*