Ditolak Gugatan Cerai Lulu Tobing

Ditolak Gugatan Cerai Lulu Tobing : Lulu Tobing mengajukan gugatan cerai dari suaminya, Bani Maulana Mulia, di Pengadilan Agama Pusat Jakarta. Gugatan itu diajukan meskipun fakta bahwa rumah mereka belum genap berusia 2 tahun.

Lulu Tobing mengajukan gugatan cerai dari Bani Maulana Mulia pada 18 Mei 2021. Kini gugatan tersebut belum diterima pengadilan.

“Ini kasus Lulu Tobing, kasus 783, hari ini sidang terakhir pembacaan putusan dan sidangnya online ya. Jadi sidang tidak dihadiri langsung oleh kedua belah pihak dalam sidang, sesuai jadwal yang disepakati sidang pembacaan putusan ini dalam 2,” kata Jajat Sudrajat, Humas Pengadilan Agama Pusat Jakarta, Selasa (14/9/). 2021).

“Putusan sudah dibacakan dan kesimpulan pengadilan ditolak,” lanjutnya.

Menurut Jajat, gugatan Lulu Tobing ditolak pengadilan karena dalil penggugat tidak terbukti.

“Ya, berdasarkan proses persidangan, apa yang didalilkan penggugat tidak terbukti, jadi tidak ada alasan majelis hakim memberikan putusan kepada penggugat. Tidak bisa diungkapkan ya, itu intinya. Jadi kita tidak bisa masuk ke dalamnya. terlalu jauh,” jelasnya.

Menurutnya, sidang perceraiannya sudah 13 kali digelar. Setelah gugatan ditolak, Lulu dan Bani masih sah sebagai suami istri.

“Penyelidikan kasus Lulu Tobing dan Bani sudah selesai. Kasus ini sudah 13 persidangan sejauh ini. Status mereka tetap suami istri,” kata Jajat Sudrajat.

“Terserah kedua belah pihak untuk menerima keputusan atau tidak. Jika mereka tidak menerima, mereka akan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Kedua belah pihak dapat mengajukan banding 14 hari setelah hari ini,” katanya.

Sebelumnya, Abdullah, Panitera Pengadilan Agama Jakarta Pusat, membeberkan alasan permohonan cerai Lulu Tobing. Lulu Tobing mengaku sudah tidak harmonis lagi dalam pernikahannya.

“Karena ini masalah perkawinan, tidak harmonis, makanya dibawa ke pengadilan,” kata Abdullah saat itu.

Di tengah kasus perceraian, Bani M Mulia terlihat memposting foto pernikahannya dengan Lulu Tobing beberapa waktu lalu. Ia pun membubuhkan kata ‘Alhamdulillah’ dalam pernyataannya.

Postingan tersebut pun langsung mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak dari mereka bertanya apakah pasangan ini bercerai atau rujuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*