Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Kabar Terbaru Sidang

Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Kabar Terbaru Sidang : Ada kabar baru dari sidang dugaan pelanggaran protokol kesehatan oleh Raffi Ahmad. Diakui persidangan sudah sampai pada tahap putusan.

Pengadilan Humas PN Depok Ahmad Fadil menjelaskan, pada 7 Juli 2021, persidangan telah mencapai putusan yang menyatakan gugatan ditolak.

“Diputuskan pada 7 Juli 2021,” kata Ahmad Fadil saat dihubungi, Rabu (28/7/2021).

Hasil putusan juga dapat diakses melalui Sistem Informasi Penyidikan Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Depok. Di sana hasil putusan gugatan terhadap Raffi Ahmad ditampilkan secara lengkap.

Dalam putusannya, Raffi Ahmad bertekad tidak akan membuat tuduhan yang disebut-sebut oleh David Tobing sebagai penggugat. Isi dari aplikasi adalah sebagai berikut:

  1. mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya;
  2. Menyatakan Termohon telah melakukan perbuatan melawan hukum;
  3. Mengutuk Terdakwa untuk menyampaikan permintaan maaf dan pernyataan komitmen untuk senantiasa mensosialisasikan dan melaksanakan protokol kesehatan dan vaksin kepada masyarakat pada:

– 7 televisi swasta nasional: SCTV, RCTI, Trans TV, Kompas TV, Indosiar, TV One dan Metro TV

– Akun media sosial pribadi: Instagram dan Facebook

– 7 surat kabar nasional: Kompas, Tempo, Sindo, Media Indonesia, Merdeka, Republika, Jawa Pos, masing-masing setengah halaman;

  1. Menyatakan dan menetapkan putusan dalam hal ini dapat dilaksanakan terlebih dahulu walaupun ada upaya hukum verzet, kasasi atau sumber hukum lainnya;
  2. Mengutuk terdakwa untuk membayar biaya perkara;

Terkait vonis tersebut, David Tobing selaku reporter tidak puas dengan hasil tersebut. David Tobing mengajukan banding pada 19 Juli 2021.

“Ya banding tanggal 19 Juli 2021,” lanjut Ahmad Fadil.

Sebagai informasi tambahan, Raffi Ahmad pada Januari 2021 kedapatan menghadiri sebuah acara di kawasan Jakarta Selatan bersama teman artis lainnya. Saat itu, Raffi Ahmad tampak tidak mengenakan topeng seperti artis lainnya.

Momen itu bertepatan dengan hari yang sama saat Raffi Ahmad menerima vaksin Sinovac. Sehingga tak sedikit masyarakat yang geram dengan kelakuan suami Nagita Slavina itu.

Karena itulah Raffi Ahmad mendapat kritikan dari berbagai pihak. Raffi bahkan dilaporkan ke polisi karena dicurigai melanggar protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*